Langsung ke konten utama

“Sahabat pelangi dan para pejuang PPMI”



Bismillah    …..

26-Januari-2013 itulah waktu yang ternyata Allah pilihkan untuk PPMI melakukan pelatihan media  setelah beberapa waktu lalu aku berkunjung ke-UNJ untuk sharing kondisi LDK dikampusku, kemudian setelah beberapa lama bermusyawarah maka  tercetuslah tanggal tersebut yang cocok untuk melakukan pelatihan media ini.
Alhamdulillah waktu yang kutunggu” pun tiba ..
Hari ini semoga menjadi hari yang luar biasa dan bermanfaat untukku khususnya ,karna hari ini aku akan bertemu dgn orang-orang yang luar biasa, dan Orang-orang yang sengaja Allah pilihkan untuk mencari ilmu di jalan dakwah ini .. semoga cuaca pagi ini tidak menyurutkan semangat saudara” ku di PPMI ^^
Pukul 05.00
Pagi ini hujan kembali menyapa Jakarta dengan indahnya .. sempat cemas dan khawatir hujan pagi ini akan awet sampe siang sehingga mengahambat kegiatan hari ini , bukan aku tak menginginkan hujan tapi .. yaa Engkau Maha mengetahui ya Rabb apa yang terbaik untukku dan saudaraku dalam menuntut ilmu yang sudah terencanakan dari beberapa waktu lalu …
Sambil berdoa agar hujan cepat reda langsung saja aku bergegas dari tempat tidurku ,rasanya ingin lebih lama bermanja” dengan selimut dan guling kesayanganku serta beberapa boneka yang selalu setia menemaniku disetiap malam saat aku terjaga dalam tidurku ,
Tapi akupun harus melawan rasa itu dengan semangat hari ini ..
Go go go semangat untuk hari ini winda ^^ ..
Selesai membereskan kamar aku langsung bergegas mengambil air wudhu untuk menunaikan kewajibanku kepada Rabbku ,
Setelah shalat subuh akupun kembali kekamar dan lagi-lagi aku tergoda untuk menarik selimut kembali ,, nyehhhh~(menyebalkan sekali aku ini)
Yahhhh ternyata waktu berjalan cukup cepat rasanya.. tak terasa jam dinding dikamarku menunjukkan Pukul 06.00 itu tandanya sudah waktunya untuk beranjak dari kamar yang menurutku ini adalah tempat terbaikku dalam keadaan apapun ;p
Setelah kupaksakan untuk bangkit dari tempat tidur dan melihat cuaca di depan rumah ternyata ..

Ya Allah luar biasa hujan pagi ini masih betah untuk menyapa Jakarta *hmm apa boleh buat nikamati sajalah hujan ini*
Melihat jam dinding yang menunjukkan waktu semakin siang, seperti biasa agendaku tiap pagi adalah bebenah(rapih”) rumah ,karna memang aku anak pertama ibu yang di andalkan oleh ibuku untuk menjaga kerapihan rumah sebelum aku berangkat kuliah, maka sudah menjadi rutinitasku untuk belajar menjadi ibu rumah tangga sebelum kuliah.. ehehheee
Selesai rapih” rumah, akupun sudah mempersiapkan apa saja yang harus kubawa untuk keperluan hari ini.. kembali kumelongok ke depan teras rumah, dan Alhamdulillah  ternyata hujan pun mengerti dia mempersilahkan matahari untuk menyapa bumi untuk hari ini, aku sudah siap untuk berangkat menuju kampus tercinta, jam di tanganku menunjuk pada pukul 08.30 aku cepat-cepat saja keluar rumah kemudian tak lupa aku mampir kewarung milik ibu terlebih dahulu sebelum aku berangkat untuk berpamitan kepadanya meskipun cukup sulit juga minta ijin keluar rumah di hari wekkend seperti ini tapi, dengan rayuan manisku..*yesssssss akhirnya aku berhasil merayu ibuku dengan sedikit rayuan gombal andalanku
Sepanjang perjalananku menuju jalan besar aku berdoa agar tak kena macet untuk hari ini saja, hmmm
Karna memang daerahku terkenal sekali dengan rawan macet …
Sampai di jalan besar… AllahuAkbar .. Allah selalu punya cerita lain terhadap takdir setiap hamba-Nya …
Jalan raya di kapuk ternyata sudah padat merayap oleh mobil-mobil kontener dan angkot M13 (jurusan kalideres-kapuk) dan angkot B06 (jurusan kamal-kota) .. akhirnya aku memilih untuk jalan sampe kepangkalan kopaja 82*nama kopaja yang setia mengantarku untuk sampai di kampusku*
 Dari pada aku harus macet”an,iyuhhhh ^hal yang sangat membosankan menurutku^ , cukup jauh juga dari rumah menuju pangkalan kopaja 82 dan sesampainya aku di pangkalan kopajternyata aku tak melihat kopaja yang biasa kunaiki, mengelus dada sambil menarik nafas lebih dalam nyeeeehhhhh*
Ternyata Allah sedang menguji kesabaranku lagi dengan tidak adanya kopaja .. berarti aku harus jalan lagi sampai Pos polisi kapuk,  sampe di pos polisi pun  aku masih harus menunggu kopaja, aku menoleh ke jam tanganku sudah pukul 09.15 .. aku terlambat aku terlambat haduhhhhhh gimana ini ???? @$%#^##%#$#%###$%
ga enak banget rasanya sama pembicara pasti bakal menunggu lama deh ..
setelah lama aku menunggu akhirnya yang di tunggu” datang juga .. jeng jengggggg .. yaaa 82 *kopaja yang selalu saja membuatku menunggu*
lagi lagi dan lagi masih bertemakan MACET !!!!!
Macet pun berlanjut sampai di pesing , bahkan  aku ketiduran gegara kejebak macet  kaya gini :p *padahal sih emang hobyku tidur di kopaja* hihiihiii
Alhamdulillah akhirnya sampai juga di susilo pukul 10.15 *jembatan penyebrangan yang menghubungkan kampus dengan sebrang kampus
Aku langsung saja buru buru meluncur sekilat kilatnya untuk menuju kampus biruku ..
Setelah sampai di kampus  aku menuju rumah keduaku *sekret PPMI*
Ternyata belum datang sipembicaranya.. hmm Alhamdulillah deh, (muka legaaaa) akhirnya aku engga terlambat horeeee… langsung saja aku masuk kesekret, eh tiba” ada pertanyaan muncul dari salah 1 ikhwan yang dari tadi pagi sudah menunggu lebih awal.
“yang lain pada kemana nda ko belum pada dateng ???” .. “Ucapnya sambil ngotak ngatik ,ahh apaan itu engga tau apaan yang lagi di kotak katik”
Nyehhh aku baru sadar ternyata yang baru dating itu baru segelintir orang dan akhwat angkatanku pun belum terlihat satupun …”ngelirik kearah depan jendela”
“wahhhh .. winda engga tau dehh... *pasang muka polos biar ga di salahin*
Ku ambil ponselku lalu kuketik “kalian dimana???” ku forward ke beberapa saudariku di salsabila yang sering aku sebut dengan sebutan pelangi kecilku :0
Sambil menunggu balasan dari para pelangi kecilku, aku melakukan kebiasaanku menghilangkan grogi/panik dengan cara mondar mandir *ga enak sama pembicara kalo pesertanya sedikit” ..
tak lama kemudian ponselku berrdering tanda ada sms masuk dan ternyata itu sms dari sipembicara .. oalahhhh aku kalang kabut sendiri karna para pelangi-ku belum juga dating tapi sipembicara malah sudah datang, aku panic sendiri jadinya astagfirullah .. yaa Rabb mudahkanlah segala sesuatunya untuk hari ini ya Rabb …
Aku suruh aja mas’ulku untuk menjemput pembicara itu , mas’ul menjemput sipembicara aku langsung bergegas menuju LAB MULTIMEDIA di lantai 2 untuk memastikan hari ini aku bias memakainya untuk pelatihan, karna aku meminjam Lab inipun tanpa surat ijin .. hehheheh*modal preman* karna memang niat awalnya itu bukan Lab yang ingin aku pakai untuk pelatihan hari ini melainkan ruang kelas, ya karna ada sedikit hambatan dari pihak rektor kemudian aku modal nekad maksa minjem lab ini tanpa surat ijin … Alhamdulillah peminjaman Lab pun di permudah , Setelah memastikan Lab ini sudah siap pakai aku meluncur kebawah untuk mempersiapkan peralatan yang sekiranya masih belum terselesaikan…
Ya ampun, ternyata persediaan kertas HVS di secret habis karna basah dan ga bisa  di pakai lagi, akibat kebanjiran kemarin yaudah langsung aja aku ajak salah satu temanku untuk nganterin aku buat beli kertas HVS di tanjung gedong.
 “angkatan kaka pada kemana sih ?” ucapnnya(sri)  saat menunggu kembalian dari si abang” fotocopy
“ aku juga bingung .. pada kemana sri.. geleng” kepala karna aku sendiri pun bingung
“coba kaka telpon atau sms’in yang lain” dengan gaya nya yang  udah ga sabaran
“udahhh dari tadi sri aku tlponin,sms’in tapi ga ada kabarnya” aku mencoba meyakinkannya untuk berhenti bertanya” tentang yang lainnya, karna aku sendiripun tidak tahu menahu kenapa para pelangiku ga ada kabarnya. *ngerasa sedikit kecewa*
Tiba” suasana jadi hening .. zzzzzzzzzzzz
“oh ya ka beli snack yuu buat pembicara” suaranya memecahkan lamunanku saja
“aku udah nitip sama putri ko”... Jawabku singkat
“tapi kan ka putri belum datang ka”... “ yang mencoba memberi usul untuk membeli snack”
“nanti deh aku sms dia dulu, dia jadi bawa snack atau ga”... “kataku”
“ahhh kelamaan ka ,kalo nunggu kaputri mahh” “mulaiii ga sabarannnnnnn nihhh si sri”
“sabarr sri.. “dengan gaya ibu peri” hihhhihhhi
Sambil mengecek HP tak ada balasan apapun dari para pelangiku “jadii ga semangat banget” (sabarrr nda sabarrr)
“engga ada balesan dari putri sri , kamu bawa uang lebih engga ?? “mulai tertarik sama tawaran sri untuk beli snack”
“ahaaaa... mending kerumah si ema ajah ka ... “usul yang konyol yang keluar dari mulutnya , karna ngasih usul buat kerumah si fitrilia bendum di PPMI ,, hhhmm emang dia fikir ga jauh apa tuh rumahnya si fitrilia”
(gunyammm sendiri dalem hati)
Belum sempat ku jawab.. tiba” dia kembali menegaskan tawarannya itu ..
“gimanaaa ka ,engga lama ko mumpung belum mulai acaranya”
“hmm , tapiii sriii” .. aku yang agak sedikit raguu
“ahhh ka windaaa jgn lama” mikirnyaaa..
“yaudah dehh” aku meng-iyakan ajakannya dengan wajah sepolos mungkin .
Yaudahh sekarang kita ngambil helm dulu ya ka ke kampus “katanya sambil bawa motor”
“Hah??? Lamaaaa sri , mending langsung dehhhhh ke rumahnya tanpa helm juga jadi ,, hadehhhh time is money ,hahhaha “sambil becandaa”
Yeeehhh di tilang baru tau rasa ka !!!! “ucapnya sambil menggertak”
Aduhhhh mahasiswa kali sri masih ajah takut sama polisi “dengan gaya premanku”
Yeeh ka winda sih ga ngerasainn.. $($##!@#$%%$

            Sampe di depan sekret , aku langsung ngambil satu helm entah itu punya siapa .. ahh maaf yaaa aku ga bilang dulu, buru” niiihhhhh .. emergecy banget nihh (ucapku dalam hati)
 Tancap gasss .. lets goooooo ......
Sampe di warungnya fitrilia ternyata dia pun engga ada ,, haduhhhh gimana ini ...
5 menit kemudian dateng sosok wanita berperawakan agak subur sambil di bonceng abangnya dari arah sana*entah sana nya itu mana* ....
Fit , aku minta duit yang banyak untuk konsumsii ini “ucapku tanpa basa basi”
Yehhh si kaka , langsung jebret ajah “sri yang tiba” menyanggah omonganku”
Aduhhhh kalo engga kamu ikut dehhh , plisssssss pesertanya seidikittt banget nihhh ... “aku mencoba membujuk fitrilia untuk ikut pelatihan”
Alhamdulillah setelah beberapa pertimbangan akhirnya dia menyetujui permintaanku ..
Ayeeeeeyyyy ,, akhirnyaaaa ....
Ya ampunnnn masa untuk dapet ilmu ajah harusss di samper dulu sihhh ,, hadehhhhh 
Tak apalah yang penting nih anak bisa ikut dh ...
Setelah rapih dan siap untuk berangkat menuju kampus ..
Kita mikir” dulu siapa yang mau bawa motor .. aku sri atau fitrilia ..
“aku ajh yaaaa ,, aku kan pake rok “menawarkan diri untuk menjadi joki”
Tapiiii di tolak mentah” karena alesan waktu ..
“yahhh kaka ,, udeh si fitri ajah yang bawa dia bisa nyelippp’ kalo macet”
“bicara waktuu .. okee aku sepakat deh ..
Bisa bayangin donk satu motor mio di naikkin 3 wanita yang superrrr ... ahhahahaha
Sampai di roxy tibaaaa nih ban motor goyang” gimana gituuuu ..
Wahhh wahhh wahhhh ternyata bannya bocor ,,,
Allahuakbar ...
Mau ga mau kita ngedorong sampe nemu tukang tambal ban...
Karna waktuu semakin mepet akhirnya aku memutuskan untuk kekampus sendirian naik angkot karna aku kan membawa konsumsinya juga ,, jadi ya sudahlah tak apa menurutku ,,,,
5 menit sampe di kampus dari roxy ..
Assalamualaikum .. ucapku saat masuk ruangan yang ternyata sudah di mulai ni pelatihannya ..
Waalaikummusalam... jawaban dari orang” yang ada di dalem lab ..
Aku kaget sampe sini , ko ga ada akhwatnya ?/
Bingung sendiri jadinya .. hmm
Ahhh tak apalahh ..yahhhh aku ketinggalan banyak ga nihhh ..
Materi pertama yang di isi oleh orang hebat dia adalah salah satu mahasiswa di UNJ sekaligus mantan mas’ul nuraniku ..
cc---- Ahmad Khairudin .
maeri yang di bawakannya itu tentang urgensi media .. yahhhh , au ga nyimak dri awal nihh .. ah gapapa lah dripada engga sama sekali ..
suasana pelatihan ko kaya , suasanya kalo doen lagi ngajar yaa.. hhahah
STMIK STMIK .... sudah tabiatnya kali ya seperti ini ..
Di tengah sela” materi si pembicara menyuruh kami untuk membuat contoh tulisan mengenai hukum jurnalistik yaitu 5W1H ...
Ahahha , yang lain pada buat apa ehh aku ngaco sendiri malah buat tulisan ini dari awal sampe akhir ,, ahhh bodo amat dehhh , coba coba iseng iseng :p
   Hp ku bergetar tanda ada sms masuk .. setelah aku baca ternyata sms dri kaka chumi *wanita cantik yang aku request kedatangannya untuk ikut pelatihan hari ini*
“aku sudah sampai de di kampusmu,.. “bunyi smsnya”
Okee aku meluncur .. “balesan smsku”
Bang afwan ya mau jemput ka shumi dulu “ucapku pada si pembicara itu”
Padahal belum di jawab iya boleh .. eh aku langsung nyelonong ajah .. yehh dasar si windodo winda :p
Aku ngejemput ka chumi di loby ..
“kakaaaaaaaaaaa” teriak sambil berlari kearah wanita yang sedang telponan itu ..
“hebringgggg banget si de bajumu .. hmm “komentarin baju yang ku pakai” “p
Dengan PD a\ku jawab .. “ihh biari ajh weeeee
Ayooo ka langsung kesana ajh udah mulai tauuu “aku mengajaknya untuk langsung ke atas ajah”
“hakim nyasar de ke indosiar”.. ka chumi ngasih tau kalo bang hakim nyasar .
“hah???
Ko bisaaa ?? “agak heran” terus gimana ka ?
“aku tunggu sini ajah dulu deh sampe hakim dateng”.. “ka chumi mu nungguin bang akim dulu katanya”

Yudahh aku naik duluan dehh ...
25 menit kemudian aku melihat sosok laki” dan wanita melintasi depan lab tapi engga berani masuk , ahhahah
Aku yakinnn pasti mereka malu , ahhah bener ajahh ..
Eh akhirnya bang akim ngeberaniin diri buat masuk di susul oleh kaka chumi ...
Setelah udah pada ambil posisi untuk duduk ...
Aku langsung hebring deh “kaka kaka kaka , duduknya samping aku ajah *lagi” engga bisa ngontrol sikap banget nih si windodo winda .. manjanya keluar deh ..  hadehhhh
Nyuruh ka chumi dududk di sampingku , padahal di sampingku itu jelas” udah ada si fitrilia... nyehhh akhirnya ka chumi memilih untuk duduk di barisan belakang..
Yaaaa kita sibuk masing” .. aku sibuk dengan tugas yang di kasih sama bang udin , dan yang lainnya pun sama ..
Adzan berkumandang .. hentikan semua agenda kita sejenak untuk memenuhi kewajiban kita kepada Rabbnya ..
Okee ,, semuanya di tinggal disini dulu nanti di lanjut lagi ..
Aku langsung ngajak ka chumi buat ngambil air wudhu “ so akrab banget si windodo ini ,, padahalkan baru sekali ketemu , itupun ketemunya engga lama Cuma beberapa jam doang :p
Ahhh biarinnn ahh , daripada kaku ,, mending SKSD dehh :p
Setelah semuanya udah pada kelar shalat , ehh kita semua makan siang bareng” ..
Ga mau tau kaka harus duduk di samping aku “merengek- minta untuk ka chumi duduk di sampingku “
Yang sabar ya kaa :p
Ngadepin aku yang bawelll :p
Tapi akhirnya juruss merayuku pun berhasil ,, ka chumi duduk di sampingku akhirnya ..
Lala yeye lala yeye ..

Jenggg jenggggg ... saatnya materi kedua di mulai ..’’kencangkan sabuk pengaman kitaa .. oke lets goooo !!!
Aku siap aku siap aku siap ~ala spongebob~
Materi kedua itu di isi sama seseorang yang luar biasaaa jugaaa ..
Slah satu mahasiswa di UNJ , dia ini spesialais layoter katanya ka chumi dan ka chai makanya dia yang di suruh ngisi materi tentang layoter...
cc---- mochamad noer hakim
hmmm, lhoo lhoo ko malah pesertanya di ajarin main twitter , haduhhhhh nanti malah jadi kecanduan twitter dah nihh ...
ehhh bener ajah , setelah di suruh pada bikin twitter ehh malah pada sibuk dengan dunianya masing”  kan tuhh ..
hahahha
 jangan kapokkk bang ngisi materi di STMIK mah :p
waktu berjalannn cepat dan sekarang memasuki waktu ashar, si pembicara menyudahi materinya , hmm perasaan baru sebentar deh ,wahhh ngambek kali yaa gegara pesertanya pada maen twitter , hhehe
pelatian hari ini seleai di akhiri dengan baca hamdallah ... alhamdulillah
dan semoga semua ilmu hari ini bermanfaat ^^
aminnnnn

^^pesen winda sih Cuma satu buat  bang udin sama bang akim jangan kapok buat ngasih ilmu ke kita yak :p
Semoga pertemuan kali ini menjadi catatan amal baik yang akan membertakan timbangan kebaikan kita ketika di yaumil hisab nanti .. aminnnnn

Ini ceritaku tentang hari ini ??
Kaliannnnnnnn manaaaa caritanyaaaa ..hehehehe

                                                            ~Sahabat Pelangi~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Deklarasi cinta yang berbeda

Gambar nyomot di mbah google Apa kamu pernah jatuh cinta dan rindu yang teramat pada manusia yang berlum pernah bertemu denganmu? Rasulullah pernah! Dengan cinta yang mahadahsyatnya kepada kita, manusia yang belum pernah bertemu dengannnya. Kau tahu? bahkan dalam embus napas terakhirnya yang terucap adalah kita, "Umati, umati, umati.." Tentangnya adalah ribuan kisah  perjuangan, serta pengorbanan untuk kehidupan seluruh manusia di akhirat nanti. Ah, Rasul.. bagaimana bisa aku tidak jatuh cinta padamu, pada tiap kisah yang ku baca dan pelajari, tentangmu selalu membuatku jatuh cinta berkali-kali.

Negeri Berjuta Rasa

https://www.google.co.id/search Kali ini saya akan  bicara tentang Indonesia. Sebelumnya, ijinkan saya bertanya terlebih dahulu pada kalian pembaca setia tulisan saya, apa yang kalian pikirkan jika mendengar kata Indonesia? hmm.. Kalau saya, akan  berpikir bahwa Indonesia adalah negeri berjuta rasa penuh warna-warni. hehehe Eh serius loh.. di tuisan kali ini, saya akan menceritakan  sedikit tentang warna-warni di Indonesia. Pernah gak sih berpikir atau mempertanyakan hal sederhana saat kita ada di dalam kelas. Ketika seorang guru meminta murid-muridnya untuk mengerjakan soal matematika, kebanyakan mereka akan mengarang bebas untuk mendapatkan jawabannya. Padahal untuk mendapatkan jawaban matematika, kita perlu berpikir untuk dapat jawaban yang tepat. Nah, di lain kesempatan. Ketika seorang guru memintamu menjawab soal bahasia Indonesia dengan tema mengarang bebas. Kamu justru akan berpikir keras untuk mendapatkan jawabannya. Dan ini terbukti di Indonesia. Selanjutnya. Pern

Resensi Buku Follow Aisyah Open Your Heart

Judul : Follow Aisyah Open Your Heart Penulis : Sri Wahyuti N Tebal : x, 190 Halaman ISBN : 978-602-7727-64-9 Penerbit : Citra Risalah Cetakan : I, 1435 H/2015 “Pesona seorang muslimah terpancar dari perilakunya sehari-hari. Dalam dekapan kasih sayang suami, ia menaburkan wanginya akhlak tanpa memandang materi sebagai landasan utamanya. Tetapi cinta kasihlah yang menjadikan keluarga menjadi sakinah, mawadah wa rahmah.” – (Sri Wahyuti N, 2015) Tak sedikit wanita hari ini yang  bangga atas istilah emansipasi, istilah yang digunakan untuk melepaskan diri seorang wanita dari kodratnya menjadi muslimah yang taat pada peraturan yang sudah ditetapkan dalam islam. Sekarang emansipasi dijadikan pembelaan diri untuk melakukan apapun yang ia senangi tanpa pedulikan gender, padahal dalam islam kedudukan wanita begitu dimuliakan, bahkan derajat wanita tiga tingkat lebih tinggi dari laki-laki. Namun sayang masih banyak sekali wanita yang tidak sadar betapa berharganya ia